Skip to main content

Ibu Hamil Minum Yakult

Segar, enak, bikin pencernaan lancar, enak banget ya bun minum Yakult? Eh tapi kan bunda lagi menyusui? Boleh enggak sih ibu hamil dan menyusui meminum Yakult?

Yakult merupakan salah satu jenis minuman probiotik mirip yogurt yang dibuat dari fermentasi skimmed milk dan gula dengan bakteri Lactobacillus casei. Casei Shirota dapat ditemui di sistem pencernaan, yakult dirpomosikan sebagai minuman yang baik untuk kesehatan, banyak prebiotik baik yang dapat mengurai sumbatan-sumbatan akibat konsumsi bahan makanan yang sulit dicerna seperti makanan yang banyak mengandung lemak.

Minuman yang dibuat dari fermentasi susus ini sering kali digunakan oleh sebagian orang untuk mengatasi sembelit atau buang air besar. Apa sih akibatnya? Bagaimana efeknya? Boleh atau tidak? Simak artikel dibawah ini ya

minum yoghurt untuk ibu menyusui

Saran Ahli tentang Minum Yakult untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Sebenarnya Yakult merupakanan minuman yang  cenderung aman bagi ibu menyusui dan tidak mengandng berbahaya seperti yang diceritakan. Ada juga yang mengatakan bahwa Yakult merupakan minuman yang tidak dipasteurisasi sehingga dapat menimbulkan penyakit toksoplasma. Perlu diketahui bahwa produksi Yakult menggunakan teknologi tinggi yang aman.

Proses ilmiah pasteurisasi juga dilakukan dengan baik, sehingga ibu menyusui bisa mengonsumsi Yakult amun dengan syarat bahwa Yakult tidak diminum dengan jumlah yang berlebihan. Anjuran konsumsi Yakult adalah seperti yang sering digembor-gemborkan iklannya, Yaitu dua botol setiap harinya.

Karena yoghurt ini adalah menimun kesehatan, tentu tidak masalah asalkan tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Misal satu ember tiap hari, hahaha. Dimana-mana yang namanya berlebihan tentu tidak disarakan ya. 😀

ibu hamil minum yakult

Konsumsi Yakult yang terlalu berlebihan saat menyusui dapat menimbulkan magh terutama saat dikonsumsi pagi hari. Yakult juga mengandung bahan pengawet yang tidak baik untuk janin. Untuk menghindari masalah tersebut ketika mengonsumsi Yakult hendaknya ibu menyusui tetap mencukupi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi air putih minimal dua liter perhari, kalau masih ragu terhadap Yakult anda bisa mengkonsultasikannya kepada dokter.

Nah bagaimana bunda? Tidak khawatir lagi kan mengonsumsi Yakult kan? Yakult aman kok untuk ibu menyusui dan jangan lupa konsumsi yakult 2 kali sehari. Cintai ususmu… minum yakult tiap hari.

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *